Senin, 15 Maret 2010

Video Binus Di Youtube

Video tentang Universitas Binus yang ada di situs Youtube telah 'mencoreng' nama Binus di mata masyarakat.Video yang diberi judul "Eskalator terlambat di dunia" dan "dosen Binus ngamuk" diupload di situs youtube oleh seseorang yang anehnya adalah mahasiswa Universitas Binus.Bukankah melakukan hal ini sama saja dengan menjatuhkan nama universitasnya sendiri ?
Kita tentunya tahu bahwa situs youtube adalah situs internasional.Bukan hanya orang Indonesia yang bisa melihat video itu tapi orang di seluruh dunia.Bisa dibayangkan bagaimana tanggapan orang ketika melihat video tersebut.
Di video pertama terlihat eskalator yang lambat,hal itu disebabkan adanya kesalahan teknis.Eskalator lain dimana pun akan mengalami hal yang sama jika ada kesalahan seperti itu.Lagipula kejadian itu hanya terjadi pada satu eskalator,bukan semua eskalator yang ada di Binus.Jadi rasanya tidak perlu untuk membesar-besarkan hal itu di depan umum.
Di video kedua diberi judul "dosen Binus ngamuk".Sebenarnya jika diperhatikan baik-baik,dosennya hanya memberikan arahan tentang bagaimana melakukan persentasi yang baik.Tidak ada yang namanya 'mengamuk' pada video itu.
IT tidak seharusnya digunakan seperti ini.Menjatuhkan universitas sendiri,menjelek-jelekkan orang lain,apa itu manfaat IT saat ini ?tentunya tidak.IT seharusnya digunakan untuk sesuatu yang positif,yang bermanfaat bagi orang lain...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search !!!